December 23, 2011

a Project

YES for NO

Bab : Prolog dari Penulis

Saatnya pilih hal-hal yg dianggap SALAH, dengan cara-cara yg BENAR.
Mengapa tidak?

Perselingkuhan? Yes,
Pertempuran? Yes,
Perpisahan? Yes,
Penculikan? Yes,
Penyerangan? Yes,

Dan segala predikat2 buruk lainnya, yg mungkin membuat pembaca yg 'alim' geleng-geleng kepala atau mengurut dada.

Coba hindari sikap antipati terhadap kesalahan-kesalahan hidup, jangan menghindar dari predikat-predikat salah dan negatif. Kita bisa saja membutuhkan mereka.

Dalam buku ini saya akan banyak men contek kata2 Stephen Covey dlm bukunya 8th Habit, buku positif yang kata-kata nya menginspirasi hadir nya buku ini. Saya mencoba mengaplikasikan dan mewujudkan petunjuk-petunjuk dari buku 'best seller' Covey tsb dgn cara-cara yg berbeda, dikombinasikan dgn cara-cara yg tidak merugikan orang lain.

Percaya, bahwa tidak semua yg salah pada akhirnya membuatmu jatuh, dan bahwa tidak semua yg salah pasti merugikan orang lain. Bahkan, kita bisa membuat diri kita sendiri yg notabene adalah korban kesalahan orang terdekat dan juga bs membuat orang-orang 'korban' dari kesalahan kita tsb, pada akhirnya berterima kasih dan berbahagia.

Temukan jati diri kita dengan meng-iya-kan kesalahan. Baik kesalahan yg orang terdekat kita buat maupun kesalahan yg kita pilih sendiri.

Rumusnya sederhana ; pastikan kita SUDAH mengenal seluruh profil dari bentuk kesalahan yg kita iya-kan. Bagaimana caranya? Anda akan temukan di lembar2 berikutnya.

Ketika akhirnya kita belajar dan 'selamat' dr jurang-jurang kesalahan tsb, kita akan menemukan diri kita jauh lebih istimewa.
So, let's Say Yes to Mistakes pall! Don't be afraid of them:)

Selamat Membaca.

No comments: