May 20, 2010

AAB News April 2010

Pilihan tim redaksi AAB news bulan ini adalah ibu muda cantik dan energik,
siapa yang tak kenal dia...

Terlahir dengan nama lengkap Syahneth Purbasari di Jakarta, 15 September 1978
dan biasa dipanggil : Aneth. Sebagai anak pertama ia memang sudah mandiri sejak muda.

Lulusan dari Universitas Indonesia, FISIP jurusan Komunikasi Massa angkatan 1997 mempunyai hobby membaca buku Psikologi dan Novel thriller, bocoran dari Aneth bahwa ia saking tergila-gilanya sama buku The Secret by Rhonda Byrne, ia sampai sudah baca lebih dari 3 kali. Hobby lainnya yang menarik adalah kesenangannya dalam menulis dan traveling.

Sebelum bergabung dengan Asuransi Astra Buana pada bulan Agustus tahun 2003, Aneth pernah bekerja di Citibank N.A.Awal bergabung dgn AAB Aneth merasa pekerjaannya kurang menantang, namun setelah lebih dari 3 tahun dan Aneth dimutasi ke Health Business Division bagian Provider Management. Dan sekarang ia diposisi Provider Management Section Head.

Bekerja di Asuransi Astra Buana, Aneth mempunyai target jangka pendek yang ingin dicapai yaitu :
”Bikin Health Provider Network terus jd unggulan nya produk Garda Medika, dan bikin Garda Medika jadi health insurance favorit di kalangan Insurance Industry (hallah...)”

Sebagai manusia yang easy going, target hidupnya pun tidak muluk-muluk yaitu Keep myself ok, family ok, career ok. Sayangnya ibu muda ini tidak memberitahu ke tim redaksi apasih kategori ok menurut dia.
Aneth pernah mempunyai titik balik yang mengubah pola pikir dan membuat kesan mendalam dalam hidupnya sehingga hal ini jadi pelajaran berharga. Mau tahu apa sih titik balik tersebut?
Yang kita tahu Aneth selalu terlihat santai... Ternyata ia bilang "dulu saya terlalu sering memikirkan hal-hal kecil, sampai mengesampingkan hal-hal besar yang lebih penting dan sebenarnya bisa otomatis memperbaiki masalah kecil yg sebelumnya ada. Sekarang berusaha balance aja deh"

Motto dalam hidup yang sekarang Aneth jalani adalah:
’I think U’ll never grow BIG, if U too much focuses on small matters’
Dan sambil ngebanyol, ini pesan dan kesan Aneth untuk rekan-rekan di Asuransi Astra Buana, mungkin bisa membuat pencerahan untuk kita bersama “Nyontek pesan dari Mario Teguh: berbahagialah jika anda masih diberi kesibukan oleh atasan dan lakukan tanpa mengeluh, kemudian, perhatikanlah apa yg terjadi kemudian (apa yaa?? ☺)”...

By Nurul Wrediningrum

No comments: